Cari di Blog Ini

Minggu, 16 Oktober 2011

Travel Tips

Berikut ini adalah beberapa tips yg mungkin berguna bagi Anda ketika travelling:

1. Cari informasi sebanyak mungkin tentang tempat yg akan Anda tuju. Lokasi hotel, lokasi wisata, mode transportasi yg ada, makanan, cuaca, etc.
2. Pesan Penerbangan dan Hotel jauh hari sebelumnya agar mendapatkan harga yg lebih ekonomis.
3. Bila Anda berpergian keluar negeri, pastikan passport Anda mempunyai masa berlaku lebih dari 6 bulan. Beberapa negara juga memerlukan Visa untuk memasuki negara tersebut. Hubungi travel agent Anda untuk informasi lebih lanjut.
4. Usahakan untuk menukar uang pada money changer sebelum Anda berangkat menuju negara tujuan. Hindarkan menukar uang di bandara karena rate yg diberikan lebih rendah daripada rata2.
Pada beberapa negara, Rupiah mempunyai nilai tukar yg sangat rendah. Bila Anda tidak dapat menukar rupiah ke uang negara tujuan di Indonesia, lebih disarankan untuk membawa US dollar untuk kemudian ditukarkan dengan mata uang lokal dinegara tersebut.
5. Pada saat berangkat, pastikan Anda berada di Bandara 2 jam sebelum jadwal penerbangan. Proses Check-In dan Imigrasi pada beberapa tempat dapat memakan waktu yg cukup lama.
6. Sebaiknya membeli SIM Card lokal bila Anda cukup lama berada diluar negeri. Biaya roaming (jelajah) international telepon sangatlah mahal. Bila Anda tidak mau membeli SIM local di negara tujuan, hanya pergunakan telpon untuk hal yg benar2 perlu. Matikan juga data connection (internet) Anda. Tanpa disadari, biaya roaming internet bisa menguras kantung Anda.

Tidak ada komentar: