Cari di Blog Ini

Kamis, 20 Oktober 2011

Pilah Pilih Hotel - Singapore

Kalau kebetulan melakukan perjalanan bisnis atau wisata ke Singapura dan ingin tinggal di kawasan City, berikut ini beberapa pilihan hotel yang layak Anda pertimbangkan.

  • SwissOtel The Stamford, 2 Stamford Road, Singapore 178882
Keunggulan:
Pelayanan yg ramah, nice view, proses check in dan check out cepat, bersebelahan dengan MRT City Hall, dekat dengan Raffles City shopping center.

Kekurangan:
Interior model lama, fasilitas kurang modern.
  • Fairmont Singapore, 80 Bras Basah Road, Singapore 189560
Keunggulan:
Fasilitas modern, nice inroom - audio system, pelayanan ramah, dekat MRT City Hall, dekat dengan Raffles City shopping center.

Kekurangan:
Proses check in or checkout kadang lama, antrian pada restoran seringkali panjang. 

  • Conrad Centennial Singapore, Two Temasek Boulevard, Singapore 038982
Keunggulan:
Fasilitas modern, pelayanan ramah, buah-buahan di kamar, proses check in dan check out cepat, dekat dengan Suntec City mall.

Kekurangan:
Agak jauh dari MRT (Promenade adalah yg terdekat), view terbatas, kadang jalan sekitar macet.
  • Marina Bay Sands, 10 Bayfront Avenue, Singapore 018956
Keunggulan:
Nice view (Sky Park), menawarkan "welcome drink" ketika check-in, dekat dengan MBS Casino dan The Shoppes shopping center.

Kekurangan:
Kadang sangat ramai sehingga proses check in or check out lama, lalu lintas sekitar juga kadang macet, ada surcharge tambahan untuk taxi, harga makanan lebih mahal dibandingkan dengan tempat sejenis di singapura.

Masing masing hotel punya kelebihan dan kekurangan.
Harga dan fasilitas yg diberikan kira2 seimbang. Jadi pilihan kembali kepada Anda...

Minggu, 16 Oktober 2011

Travel Tips

Berikut ini adalah beberapa tips yg mungkin berguna bagi Anda ketika travelling:

1. Cari informasi sebanyak mungkin tentang tempat yg akan Anda tuju. Lokasi hotel, lokasi wisata, mode transportasi yg ada, makanan, cuaca, etc.
2. Pesan Penerbangan dan Hotel jauh hari sebelumnya agar mendapatkan harga yg lebih ekonomis.
3. Bila Anda berpergian keluar negeri, pastikan passport Anda mempunyai masa berlaku lebih dari 6 bulan. Beberapa negara juga memerlukan Visa untuk memasuki negara tersebut. Hubungi travel agent Anda untuk informasi lebih lanjut.
4. Usahakan untuk menukar uang pada money changer sebelum Anda berangkat menuju negara tujuan. Hindarkan menukar uang di bandara karena rate yg diberikan lebih rendah daripada rata2.
Pada beberapa negara, Rupiah mempunyai nilai tukar yg sangat rendah. Bila Anda tidak dapat menukar rupiah ke uang negara tujuan di Indonesia, lebih disarankan untuk membawa US dollar untuk kemudian ditukarkan dengan mata uang lokal dinegara tersebut.
5. Pada saat berangkat, pastikan Anda berada di Bandara 2 jam sebelum jadwal penerbangan. Proses Check-In dan Imigrasi pada beberapa tempat dapat memakan waktu yg cukup lama.
6. Sebaiknya membeli SIM Card lokal bila Anda cukup lama berada diluar negeri. Biaya roaming (jelajah) international telepon sangatlah mahal. Bila Anda tidak mau membeli SIM local di negara tujuan, hanya pergunakan telpon untuk hal yg benar2 perlu. Matikan juga data connection (internet) Anda. Tanpa disadari, biaya roaming internet bisa menguras kantung Anda.

Obligasi Ritel Indonesia (ORI) 8

Pada tahun ini pemerintah kembali menerbitkan obligasi ritel dengan seri ORI08.

Detailnya adalah sbb:
Masa penawaran: 7 - 21 Okteober 2011
Bunga: 7,30% per tahun
Jangka waktu: 3 tahun
Pemesanan Minimum: Rp. 5 Juta
Pemesanan Maximum: Rp. 3 Milyar
Pembayaran Bunga: Tgl 15 setiap bulannya
Masa Berakhir: 15 Oktober 2014
Pembayaran Pertama: 15 Desember 2011

Berikut ini adalah ke 25 Agent Penjual ORI08:

  1. Citibank NA
  2. PT ANZ Panin Bank
  3. PT Bank Bukopin, Tbk
  4. PT Bank Central Asia, Tbk
  5. PT Bank CIMB Niaga, Tbk
  6. PT Bank Danamon Indonesia, Tbk
  7. PT Bank Internasional Indonesia, Tbk
  8. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
  9. PT Bank Mega, Tbk
  10. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
  11. PT Bank OCBC NISP, Tbk
  12. PT Bank Pan Indonesia, Tbk
  13. PT Bank Permata, Tbk
  14. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
  15. PT Bank UOB Indonesia
  16. Standard Chartered Bank
  17. The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited
  18. PT Ciptadana Securities
  19. PT Danareksa Securities
  20. PT Kresna Graha Securindo
  21. PT Lautandhana Securindo
  22. PT Mega Capital Indonesia
  23. PT Reliance Securities Tbk
  24. PT Sucorinvest Central Gani
  25. PT Trimegah Securities, Tbk.


Hati Hati dengan Kartu Kredit

Kartu Kredit saat ini dirasa semakin populer. Manfaat utamanya adalah memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Tidak perlu membawa uang tunai dalah jumlah besar. Selain itu banyak penawaran yg kelihatan menarik dan menguntungkan seperti cash back, reward, cicilan 0%, discount, dan promo lainnya.
Namun pernahkah Anda memperhatikan Persyaratan dan Ketentuan yg berlaku pada kartu kredit tersebut?
Persyaratan dan Ketentuan ini biasanya dapat dilihat pada buku panduan yg dikirimkan setelah aplikasi kartu kredit Anda disetujui.

Untuk Kartu Kredit BCA, berikut beberapa pasal yg harus Anda perhatikan:

Pasal 17
Selama Pemegang Kartu masih mempunyai kewajiban kepada BCA, Pemegang Kartu dengan ini memberikan kuasa kepada BCA untuk memblokir dan atau mendebet rekening tabungan, giro, deposito berjangka, dan atau rekening lainnya milik Pemegang Kartu di BCA, dan menggunakan dana hasil pendebetan tersebut untuk pembayaran seluruh utang dan kewajiban Pemegang Kartu kepada BCA, antara lain hutang pokok, bunga, denda, biaya penagihan termasuk biaya pengacara/advokat, biaya pengadilan, dan biaya-biaya lainnya. Segala akibat yg timbul akibat pendebetan rekening-rekening Pemegang Kartu tersebut menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu sepenuhnya.

Pasal 20
BCA berhak untuk membebani Rekening Pemegang Kartu dari semua biaya penagihan termasuk biaya pengacara/advokat, biaya pengadilan dan biaya agen, apabila BCA menunjuk atau menguasakan pihak ketiga untuk menyelesaikan tagihan dari Pemegang Kartu. Pemegang Kartu setuju untuk segera membayar semua biaya tersebut waktu menerima tagihan.

Pasal 30
Pemegang Kartu dengan ini memberikan persetujuan kepada BCA untuk memberikan data-data Pemegang Kartu kepada pihak lain dalam rangka kegiatan promosi atau untuk tujuan komersial lainnya. Pemegang Kartu dengan ini membebaskan BCA dari segala tuntutan yang timbul akibat pemberian data-data Pemegang Kartu kepada pihak lain.

Sabtu, 03 September 2011

Lowongan Premier Field Engineer - Microsoft Indonesia

Premier Field Engineer

JOB DESCRIPTION

Position Title: Infrastructure Premier Field Engineer - Manageability
Department: Premier Field Engineering, CSS, Southeast Asia Region (SEA)
Reports To: Premier Field Engineering Manager, SEA

Responsibilities:
Deliver a high quality customer and partner experience through timely and effective response and resolution to customers. Ensure the success of Microsoft products within customers' IT operations by providing deep technical skills for proactive and reactive delivery that involve technically complex or politically sensitive situations in large, enterprise-scale environments.
Provides strategic vision and guidance for successful implementation of customer solutions through developed trusted advisor relationships and successful integration of Microsoft products into customer engagements.
Collaborate with internal groups and teams, partners, industry (account teams, product teams, CSS, PFE, MCS, COE)
*Responsible for providing high-availability assistance and/or on-site requiring travel. Scheduled travel is expected to be more than 50%. Overnight travel is expected for critical reactive onsite technical support.

Experience and Skills Requirement:
Candidates must have 3-6 years experience in technical support within large network environments; have strong customer service, problem solving, communication skills and technical writing skills, and the ability to work in a team environment.
Must have solid understanding of client/server, networking, and Internet technologies fundamentals and with sufficient technical depth to communicate with development and other internal organizations at a peer level
Must possess the ability to work independently with minimal management supervision and as part of nationwide team of engineers
Demonstrated aptitude for providing exceptional customer service in politically charged environments
Ability to enhance the technical expertise of peers via the development of product training, mentoring of new hires, and team content development
Ability to apply technology to improve existing products and systems at customers and for internal use

Primary Technical Expertise Requirements:
Must possess superior knowledge and demonstrated technical proficiency in System Center Configuration Manager and System Center Operations Manager in design and deployment, implementing, supporting and troubleshooting
The successful candidate must possess excellent knowledge of TCP/IP and other protocols including use of troubleshooting tools - scripting, resource kit diagnostic tools and packet sniffers and\or Netmon.

Secondary expertise in more than one of the following products:
Windows Server and Active Directory, Data Protection Manager

Education:
University degree, preferably in Computer Science, is required.
MCM, MCITP and MCSE strongly preferred. Will consider related field (or equivalent) experience.